Ini Dia 5 Prediksi Tren e-Commerce Indonesia di Tahun 2017

Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki pertumbuhan industry e-Commerce yang telah diprediksi mencapai sebesar US$ 130 miliar di tahun 2020 nanti. Diprediksikan pertumbuhan tersebut mencapai angka 50%. Semakin berkembangnya teknologi, pengguna Smartphone juga akan semakin meningkat dan ini semakin mendukung komunitas e-Commerce di tahun 2017 nanti.
Pihak e-Commerce sepertinya harus semakin meningkatkan kualitas dari e-Commercenya tersebut, terutama dalam sektor Inovasi. Harus ada Inovasi di berbagai bidang, seperti Teknologi, Logistik, Fitur dan lain sebagainya.

Ada 5 point penting yang menjadi prediksi untuk tren e-Commerce Indonesia di tahun 2017 ini :

Mediamodifier





1.       Pengiriman Super Cepat

Dalam dunia e-Commerce , aspek pengiriman barang sangatlah penting, karena ini terkait dengan kepuasaan konsumen e-Commerce itu sendiri. hingga saat ini, masalah pengiriman barang yang lama sering menjadi masalah yang harus diselesaikan. Di tahun 2016, pihak e-Commerce sudah memaksimalkan hal ini dengan bekerja sama dengan penyedia layanan pengiriman barang. Contohnya seperti e-Commerce Bukalapak yang menggandeng Go-Jek melalui Layanan Go Send. Fitur lainya beberapa e-Commerce sudah menggunakan Layanan berbasis Aplikasi mobile.

2.       Memanfaatkan Robot Chat

e-Commerce juga memiliki divisi Customer Service untuk membantu menangani segala macam kebutuhan pelanggan. Semakin maksimal, pihak e-Commerce juga menyiapkan layanan konsumen selama 24 Jam. Teknologi baru pendukung ini adalah chatbot berasal dari sejumlah perusahaan teknologi diperkirakan akan menjadi tren baru dunia e-Commerce.

3.       Optimalisasi Smartphone

Di tahun 2017, Optimalisasi Smartphone dibandingkan PC lebih maksimal. maka dari itu, pihak e-Commerce harus memaksimalkan aplikasi Mobile yang dimiliki.

4.       Program Customer Loyalty

Program ini berkaitan dengan Kupon online yang biasanya menjadi Promo untuk setiap e-Commerce untuk mendukung pengalaman berbelanja para konsumen.


5.       Opsi Pembayaran Lebih Banyak

Penetrasi kartu kredit sepertinya masih rendah. Alternative pembayaran lainya yaitu melalui transfer ATM, atau membayar di tempat (COD). Sepertinya pihak e-Commerce akan semakin menyediakan alternative system pembayaran lain yang semakin memudahkan pelanggan. Aplikasi Wallet terbaru juga bisa menjadi salah satu alternatifnya.


Artikel Ini Sudah di Posting di Olshop.id




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Simak Tips Menghindari Cyber Crime Saat Berbelanja Online