Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus


Iphone 7 Plus
Kabar gembira untuk para penggemar iPhone, yang mungkin sedang menanti seri iPhone terbaru di tahun ini yang rumorsnya bahkan sudah ada sejak akhir tahun lalu. Tepat di bulan September iPhone akan merilis seri terbarunya yaitu iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus, namun pada review ini hanya akan dibahas mengenai iPhone 7 saja.


Smartphone iPhone 7 hadir dengan luas layar yang menyerupai iphone 4, yaitu 4.7 inci saja. tentu saja smartphone ini akan sangat praktis saat dibawa kemana saja dan kapan saja. kabarnya, pilihan warna pada iPhone 7 juga tidak terlalu variatif , hanya saja warnanya diberi sentuhan inovasi seperti warna black dan juga jet black. Perbedaanya ada pada efek glossy yang dimiliki Jet black dan efek mate pada warna black.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus
Desain yang diterapkan pada seri terbaru iPhone 7 ini sebenarnya masih mengambil sebagian dari desain yang lama, seperti penggunaan logo Apple di bagian belakangnya. Kemudian desain garis di seri sebelumnya yaitu iPhone 6 , juga masih digunakan pada seri iPhone 7 ini, namun garisnya lebih naik ke atas mengikuti lengkungan smartphone ini. pilihan warna juga lebih variatif dengan inovasi warna cover yang glossy dan juga matte.

Untuk Home Button pada iPhone 7 ini tidak mengalami perubahan desain, hanya saja cara kerjanya yang berubah. Anda tidak usah terlalu menekan tombol ini, karena kinerjanya sudah menggunakan sensor, sehingga cukup tap saja, menu akan muncul di layar.

Keunggulan selanjutnya adalah iPhone 7 rupanya sudah menjadi smartphone yang water resistence . jika anda menggunakanya dalam keadaan berair, seperti saat hujan, atau tidak sengaja masuk ke dalam akuarium ikan di rumah anda, iPhone 7 masih bisa berfungsi.

Beralih ke sektor kamera pada iPhone 7. Masih menggunakan resolusi kamera yang sama dengan seri iPhone 6S sebelumnya, namun pada seri terbaru ini, lensa kameranya dibekali fitur OIS (optical image stabilization) yang akan menghindarkan foto atau video yang shaking saat bergerak. Selain itu kameranya juga dibekali aperture sebesar f/1.8 aperture dan LED Flashnya juga berjumlah 4 buah atau disebut Quad LED Flash. Sensor ISP juga diterapkan pada bagian kameranya sebagai menambah fungsi Deep Of Field atau hasil foto yang lebih fokus dengan efek blur.

iPhone 7 juga dibekali dual Kamera yang fungsinya sebagai wide lens dan juga telephoto. Untuk versi telephoto, anda dapat menggunakan efek Zoom pada foto, sementara wide angle tentunya untuk memotret secara keseluruhan frame. Seperti membawa kamera DSLR dalam saku saja.

kamera depanya juga harus seimbang dengan canggihnya kamera utama pada iPhone 7 ini. dan benar saja, bahwa kamera depanya ini setara dengan kamera belakang pada iPhone 4, iPhone 5 yang kualitas fotonya bagus bukan. Kamera depanya dibekali kamera dengan resolusi 7 MP.

Keunggulan lain yang dibawa oleh iPhone 7 ini adalah pada bagian layarnya yang menggunakan teknologi panel layar Retina yang mendukung teknologi layar Cinema dengan tampilan warna lebih maksimal dan kecerahan hingga 25% lebih cerah.

Kemudian beralih ke sektor audionya iPhone 7, akhirnya seri ini memiliki fitur stereo juga. Dual speaker ini terdapat pada bagian atas dan bawah, dengan kualitas suara yang lebih keras dibandingkan seri terdahulunya. Port 3.5 mm jack yang biasanya digunakan pada kebanyakan smartphone, harus menggunakan adaptor khusus 3.5 mm jack pada seri ini.

Kecanggihan lainya adalah bisa menggunakan Wireless Headset, tanpa perlu menempelkan headset langsung ke telinga anda. Lebih simple.

Kekurangan iPhone 7 adalah kapasitas baterainya yang kurang  maksimal, bahkan kurang dari 2.000 mAh.

Kelebihan iPhone 7 Plus

Jaringan
GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE

Dimension
158.2 x 77.9 x 7.3 mm, berat 188 gram. SIM Nano

Display
Retina Display, resolusi 1080 x 1920 pixels (401 ppi) , ukuran layar 5.5 inci. Perlindungan layar Ion strengthened glass, Oleophobic Coating, Wide color gamut display, 3D touchh display dan Home Button, Display Zoom, water resistance

Platform
iOS 10

Processor
Apple A10 Fusion, CPU Quad Core 2.23 Ghz , GPU (six Core Graphic)

Memori
Internal 32/128/256 GB, RAM 3 GB
  
Kamera
Kamera utama 12 MP, F/1.8, phase detection, OIS, Quad LED Dual Tone Flash, Geo Tagg, Simultaneous 4K Video, kamera depan 7 MP , f/2.2, 1080p@30fps.

Audio
Stereo speakers, avtive noise cancellation, Lightning 3.5 mm headphone jack adapter

Konektifitas
Wifi, Hotspot, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB V2.0 Reversible Conector

Fitur
Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, barometer. iMessage, HTML 5, Siri, iCloud, Photo editor, Document Viewer

Baterai
Non removable Li-Po 2.900 mAh

Kelemahan iPhone 7 Plus
Jenis baterai tidak dapat dilepas dan daya baterainya kurang maksimal.

Harga iPhone 7 Plus
Kabar dari gadget.ndtv.com iPhone 7 Plus yang memiliki banyak fitur unggul ini, telah dilaunching dan dijual di India dengan harga Rs 72.000 atau jika dirupiahkan harganya Rp. 14 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk semua jenis storagenya. Harga tersebut juga bukan harga pasti, masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Smartphone iPhone 7 Plus adalah versi terlengkap dan sempurn dari seri iPhone yang terbaru ini. sangat cocok untuk anda yang hobi fotografi, karena pihak Apple mengklaim hasil kameranya akan setara dengan kamera DSLR. Dalam berbagai cahaya, hasil fotonya tetap maksimal. Kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus ini semoga dapat menjadi referensi anda yang sedang mencari smartphone baru yang memiliki fitur terlengkap.


Artikel Ini Sudah di Posting Untuk Sebuah Project Review Unboxing Sebuah Website Milik StartUp di Indonesia.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia 5 Prediksi Tren e-Commerce Indonesia di Tahun 2017

Simak Tips Menghindari Cyber Crime Saat Berbelanja Online