7 Ide Bisnis Yang Populer di Dunia ini, Bisa dicoba di Indonesia


Mendirikan sebuah usaha atau bisnis sendiri, sepertinya sudah tidak asing lagi bagi sebagian orangyang pandai membaca peluang bisnis saat ini. beberapa dari mereka telah melakukan survey dan menemukan sebuah ide bisnis yang ternyata sangat unik dan pastinya menguntungkan. Beberapa bisnis unik tersebut sudah terlebih dulu dijalankan oleh teman-teman pebisnis kita di Negara lain. Adanya peluang dan sedikitnya pesaing dalam bisnis tersebut, menjadi hal yang dijadikan dasar bagi mereka untuk berbisnis.

From Google
Ide-ide unik ini bisa muncul dari mana saja. tidak terbatas oleh ruang, bahkan ketika sesuatu yang terkadang menyedihkan atau membuat sakit hati kita, malah bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk kita. sebab itu lah, bisnis-bisnis unik ini berhasil terkenal di beberapa Negara dan memiliki cukup banyak pelanggan tetap. Bisnis populer di dunia tersebut, seharusnya bisa juga diterapkan di Indonesia. Mengingat Negara kita ini sedang mengalami perkembangan, terutama di dunia Bisnis.

Apa saja Bisnis Populer tersebut, berikut ulasanya:





1.       Bisnis Unik “Sewa” Pacar

Bapak walikota Bandung, yaitu Ridwan Kamil sering sekali membahas mengenai para warganya yang berstatus masih jomblo alias belum punya pasangan. Bukan berarti status ini dianggap sebagai hal yang kurang baik, justru salah satu taman yang ia buat di Bandung, terinspirasi dari status jomblo tersebut. itu berarti, status jomblo ini sebenarnya begitu populer di telinga kita, dan para pelaku bisnis di luar negeri, rupanya berhasil menjadikan peluang ini sebagai bisnis.

Bisnis yang memanfaatkan peluang status Jomblo ini adalah Bisnis “sewa” pacar yang semakin marak saja. bisnis ini mengenakan tarif sewa perjam kepada pelangganya yang membutuhkan jasa pacar tersebut setidaknya untuk menemani Wisuda, atau pergi ke undangan.

2.       Bisnis Sewa Ayam

Anda pasti bertanya, mengapa bisnis unik ini adalah menyewa ayam? Rupanya  Bisnis ini dilakukan oleh Lesile Suitor yang berasal dari Traverse City, Chicago Amerika Serikat. Disana, orang-orang sangat antusias untuk beternak ayam, karena membutuhkan telur ayamnya untuk menu sarapan pagi. Dengan menyewakan ayam , otomatis kita bisa mengembalikan ayamnya jika sudah bertelur kapan saja. tidak usah repot-repot untuk memelihara ayamnya.  Walaupun terkesan sederhana dan aneh, nyatanya bisnis ini sudah berkembang hingga ke 17 Negara lain di Amerika.




3.       Jasa Hangover Helpers

Hangover mengingatkan kita pada sebuah judul film Hollywood yang menceritakan tentang sekelompok anak muda yang hobinya berpesta dan minum minuman beralkohol hingga mabuk tidak sadarkan diri. Kehidupan anak muda yang seperti ini juga terjadi di Negara kita, terutama di kota-kota besar. Masalah seperti ini rupanya dijadikan sebuah bisnis oleh dua orang mahasiswa bernama Regis dan Kelly.  Jasa hangover helpers ini akan membantu mereka yang mabuk berat dapat tersadar kembali.  Tidak hanya itu, mereka juga akan membersihkan sisa-sisa pesta mabuk tersebut. bisnis unik ini sudah masuk ke majalah Forbes dan tentunya bisnis semacam ini akan mulai diperhitungkan.

4.       Bisnis Jual Cincin Batal Tunangan

Ide bisnis ini ditemukan oleh Joshua Opperman, seorang pria yang berhasil move on  dari mantan tunanganya yang ternyata malah pergi meninggalkan Joshua di hari pertunanganya. Tidak perlu sedih berkepanjangan, akhirnya Joshua menjual cincin pertunanganya dengan harga yang menurun drastis dari harga semula. Lama kelamaan, Joshua terfikir untuk membuat sebuah marketplace yang khusus bagi para “broken heart” yang pernah gagal dalam pertunanganya, dan menjual cincin bekas pertunangan mereka lewat marketplacenya. Dari patah hati, ternyata dapat memunculkan ide bisnis baru ya.

5.       Bisnis Jasa Rasa Simpati Dengan Makanan Sehat

Saat ada berita duka, biasanya karangan bunga lengkap dengan tulisan bersimpati atas musibah atau kehilangan kerabat dan keluarga tercinta. Namun, seiring berkembangnya zaman ternyata ide lain muncul. Ide ini adalah membuat bisnis jasa bersimpati namun tidak dengan bunga, melainkan dengan makanan sehat.  David Storke sudah bekerja di rumah duka selama 27 tahun , mulai menerapkan bisnis ini dan ternyata hasilnya lebih berguna , efektif dan juga murah.

6.       Bisnis Anger Room

Bisnis unik terakhir lainya adalah bisnis anger room atau dalam bahasa Indonesianya, diartikan sebagai bisnis yang menyewakan tempat khusus untuk marah-marah dan meluapkan kemarahan tersebut. saat orang dalam keadaan marah, biasanya tidak bisa dikendalikan dan kemungkinan akan merusak barang-barang disekitarnya. Bisnis ini dirintis oleh Shawn Baker, mantan karyawan dari kota Texas.


Rajin Mengamati dan Mengidentifikasi Masalah Untuk Menjadi Ide Bisnis

Jika anda terinspirasi dengan beberapa bisnis unik diatas, hal yang harus dilakukan adalah rajin mengamati dan mengidentifikasi sebuah masalah yang terjadi di kehidupan sehari hari. Jika memang bisa dikomersilkan, dan bisa menghasilkan keuntungan, mengapa tidak untuk diajukan menjadi sebuah bisnis yang bisa berkembang nantinya.   

Artikel Ini Sudah Diposting oleh pihak Cermati.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Ini Dia 5 Prediksi Tren e-Commerce Indonesia di Tahun 2017

Simak Tips Menghindari Cyber Crime Saat Berbelanja Online